Jumat, 21 Desember 2012

Bisa benar bisa jug salah

Mungkin kalo liat judul diatas agak mbingungi yah. Kenapa?masa iya ga da yang benar skaligus ga da yg salah?
Yah, itu adalah jwbnku atas sebuah pertanyaan sederhana yg diberikan seseorang kepadaku. Emang apa sih pertanyaannya? Pertanyaan itu adalah "Nek wis dadi PNS, sertifikasi, kualitas kerjane menurun ya?nganggo karepe dewek thok..." itulah pertanyaan ato boleh dikatakan kritikan sederhana yang sangat menggelitik sekaligus meresahkan di hati. Kenapa begitu? Karena kalo ga ditanggapi, mungkin stigma negatif seperti itu akan terus melekat pd diri seorang PNS.

Setelah ditanya begitu, aq menjawab "Bisa benar sekaligus bisa salah juga"
Lho ko begitu? ya, karena tidak semua PNS seperti itu. Seharusnya untuk menilainya jangan di justiffikasi seperti itu. Mungkin ada yang menurun, cuma kan tidak semuanya. itu hanya beberapa oknum saja. Yang meningkat juga sangat banyak koq, hanya karena yang taunya adalah yang menurun saja sehingga menyamaratakan semuanya. Itu tidak adil namanya.
Aq sendiri merasakan bahwa perbedaan sebelum dan sesudahnya sangat besar. Antara yang melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta wewenangnya sebelum dan sesudah sangat berbeda. Antara menggunakan metodologi dan strategi pembelajaran juga sangat berbeda.
Akan tetapi tidak bisa disalahkan juga orang menilai seperti itu karena memang banyak juga yang setelah "jadi n lulus" ternyata malah kualitasnya sama saja atao bahkan yang lebih menyedihkan menurun itu juga ada. Jadi kalo orang menilai seperti itu ya wajar saja.
Kesimpulannya, bagi yang sudah "jadi n lulus" ayyo kita tingkatkan terus kemampuan kita....aq yakin kita mampu...insya Alloh

diambil dari catatan facebook, 25 Desember 2011

0 komentar:

Posting Komentar