Jumat, 27 Februari 2015

Dropshipper, Usaha Tanpa Modal

Banyak orang yang ingin membuka suatu usaha. Tapi, disaat itu juga langsung muncul "hadangan" dari yang yang namanya modal. Mereka berfikiran bahwa yang namanya usaha kuncinya adalah modal yang besar. Padahal, sebenarnya yang utama dalam usaha tu bukan modal. Memang benar modal itu penting, tapi bukan yang utama. Lho, apa ada sie usaha yang tanpa menggunakan modal? Ada, diantaranya adalah dengan menggunakan model dropshipping atau reseller.
Reseller dan dropshipping adalah konsep yang sangat penting di dunia ecommerce di mana penjual tidak harus menyediakan / memproduksi barang yang mereka jual.

Bagaimana Dropshipping Bekerja
Model dropship sangat mudah dipahami. Ada 3 proses dalam model dropship, yaitu :
  1. Seorang customer memesan suatu produk pada website Anda dan membayar lunas produk tersebut.
  2. Anda meneruskan informasi pesanan ke supplier dropship Anda, yang memberikan Anda harga grosir.
  3. Supplier Anda mengirimkan produk langsung dari pabrik/gudang mereka ke customer Anda.
Beberapa toko online yang membuka dropshipm atau reseller dapat di download disini
Langkah download :
1. Klik file yang akan di download dengan mengklik disini (yang berwarna hijau)
2. Akan muncul jendela AdFly, tunggu selama 5 detik
3. Lihat di pojok kanan atas, ada tulisan SKIP atau LEWATI
4. Klik tulisan SKIP atau LEWATI tersebut
5. Setelah itu, lihat ada 2 pilihan download yaitu Gold (bayar) dan Regular  (gratis)
6. Klik Regular download jika ingin yg gratis
7. Klik Download file in regular mode browser dan tunggu beberapa saat
8. Setelah itu, akan muncul captcha. Ketik ulang kata yang muncul
9. Klik continue
10. setelah di download, biasanya file akan disimpan di Unduhan 
Keuntungan Menggunakan Model Dropship
Keuntungan menggunakan dropshipper untuk toko online atau blog Anda. Pertama, Anda tidak perlu melakukan pembelian persediaan produk di muka, yang kadang-kadang membutuhkan modal yang cukup besar..
Dengan model dropship, Anda tidak membayar sepeser pun kepada supplier Anda hingga Anda mengumpulkan pendapatan dari customer Anda. Keuntungan ini tidak hanya baik untuk cash flow, tetapi juga memastikan Anda tidak akan pernah terjebak dengan persedian yang telah Anda beli namun tidak ada seorangpun yang ingin membelinya.
Kedua, ketika Anda menggunakan model dropship, Anda tidak memerlukan gudang atau peralatan lainnya untuk menangani persediaan ataupun proses pesanan. Anda dapat menjalankan toko ecommerce atau blog Anda dengan hanya menggunakan komputer. Anda tidak harus membayar uang sewa, membeli peralatan, merekrut karyawan, dan segala macam biaya ‘overhead’ lainnya. Ketika Anda menggunakan dropshipper, biaya operasi bulanan Anda tidak akan lebih dari Rp.500,000 -Rp.1,000,000 per bulan.
Ketiga, dengan model dropship, Anda tidak perlu khawatir mengenai pemenuhan pesanan (misalnya pemrosesan dan pengiriman pesanan). Supplier mengambil alih semuanya. Yang Anda lakukan adalah meneruskan informasi pesanan ke customer dan kemudian memberikan informasi pengiriman ke customer.
Terakhir, model dropship memungkinkan Anda untuk fokus pada waktu Anda dan berusaha untuk menarik pengunjung ke toko Anda dan mengkonversi pengunjung ini menjadi customer Anda. Inilah yang akan mendorong kesuksesan Anda dan membangun rekening bank Anda. Banyak pemilik toko memutuskan untuk menyimpan dan mengirimkan produk sendiri yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka melakukan hal tersebut. Bukannya menghabiskan waktu mereka untuk meningkatkan traffic dan memperkuat conversion rate mereka.
Perbedaan dropship dan konsinyasi
Dengan menggunakan model konsinyasi, berarti Anda memerlukan gudang untuk menyimpan persediaan dan menanggung risiko barang rusak di gudang. Dengan menggunakan konsinyasi dan beli putus, harga yang Anda dapat biasanya akan lebih murah daripada menggunakan model dropship, namun juga menambah risiko dan juga beban pekerjaan dari sisi Anda sebagai pemilik online store So, setelah tahu...kenapa tidak di coba. Ingat, kalo tidak mencoba kapan anda akan merasakan kesuksesan?

0 komentar:

Posting Komentar